Rahasia Bisnis yang Sustainable

Sebagian besar usaha dimulai dengan harapan untuk menjadi berkelanjutan. Tapi bagi banyak orang, mencapai tujuan itu tidak selalu mulus jalannya. Jalan menuju terwujudnya cita-cita selalu dipenuhi dengan rintangan.

Agar tim yang menjalankan usaha bisa mengerahkan energi maksimalnya untuk setiap proyek selama bertahun-tahun, ada kebiasaan yang perlu dikembangkan untuk menanamkan di seluruh pelosok organisasi, salah satunya tentang semangat untuk fokus pada kualitas sebelum kuantitas. kebiasaan itu tidak melulu pada hal teknis sehari-hari. Apa saja?

 

Menetapkan harapan yang jelas

Untuk mencapai kualitas, Anda harus mendefinisikan tujuan apa yang ingin diwujudkan itu. Pastikan juga bahwa definisi itu disebarluaskan di seluruh bagian dalam tim. Ini adalah PR bagi pemilik bisnis apa pun untuk menanamkan nilai-nilai yang jelas pada inti perusahaan yang dijunjung bersama.

 

Mengoptimalkan SDM yang dimiliki

Perusahaan dengan fokus pada kualitas tahu bahwa salah satu kunci keberhasilan adalah mengembangkan bakat dari dalam. Artinya mereka benar-benar memberdayakan tim yang dimiliki. Ini cenderung membantu Anda mengurangi tingkat turnover secara keseluruhan, yang pada gilirannya akan membantu Anda mencapai standar yang lebih tinggi.

 

Melayani dengan sepenuh hati

Sebagian besar usaha kecil mencapai sukses bukan karena mereka membawa ide yang benar-benar inovatif ke pasar, tetapi lebih karena mereka menarik pelanggan karena layanan yang sangat baik dan berkesan. Pelayanan yang diberikan bukan hanya bersifat transaksional tapi juga bekerja dengan hati.

 

Menjaga kepuasan pelanggan lama, daripada memenangkan yang baru

Cara terbaik untuk memastikan Anda memberikan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan adalah membangunnya berdasarkan kondisi mereka, yang disampaikan dengan bahasa mereka. Ini adalah tentang komunikasi yang autentik.

Menjaga kepuasan pelanggan yang ada seringkali lebih penting daripada mencoba memenangkan yang baru. Mereka cenderung suka dengan keadaan bahwa si penjual mengenal mereka dengan baik. Ketika Anda mensurvei pelanggan Anda tentang kualitas layanan, pastikan bahwa semua orang, dari atas ke bawah, mengetahui hasil dan menerima pengakuan untuk hal-hal yang berjalan dengan baik.