Inilah Rahasia Peningkatan Penghasilan Bagi Seorang Karyawan yang Belum Banyak Diketahui Orang

Topik tentang peningkatan penghasilan selalu menarik bagi siapa saja. Dalam kondisi perekonomian dunia yang naik turun, tak sedikit perusahaan yang ikut terkena imbasnya. Apa kabar para pekerja yang hanya mengandalkan pemasukan dari gaji bulanan? Kini saatnya untuk melihat lebih jauh dalam rangka mencari cara untuk meningkatkan pendapatan setiap bulan.

Dalam berbagai kesempatan, mungkin kita sering bertanya tentang cara untuk meningkatkan penghasilan bagi seorang karyawan yang notabene mendapat penghasilan rutin. Situasi tersebut sering muncul pada golongan orang-orang yang merasa sudah bekerja cukup lama tapi belum mencapai kesejahteraan yang diimpikan.

Bahkan, ada yang kemudian menyalahkan peraturan pemerintah, protes dengan pemilik perusahaan yang dianggap belum berpihak pada kesejahteraan karyawan. Lalu apa rahasia pengkatan penghasilan bagi seorang karyawan?

 

Buat Orang Membayar Kreativitas Anda

Beberapa tahun terakhir, para kreator di berbagai bidang senantiasa membutuhkan suntikan dana dari bank atau lembaga keuangan lain untuk merealisasikan ide dan menawarkannya di pasar. Kini banyak situs internet yang bisa membuat orang-orang yang bahkan tak Anda kenal bersedia untuk menyumbangkan uang bagi proyek yang sedang Anda kembangkan. Sebut saja di Amerika ada situs Kickstarter.com yang telah sukses menggalang pendanaan untuk 30 ribu proyek sejak diluncurkan perdana pada 2009. Untuk bisa memperoleh bantuan penggalangan dana seperti itu, Anda cukup membuat sebuah akun di situs mereka, menggambarkan sedikit proyek yang tengah digarap, serta menawarkan imbal hasil bagi para pendonor.

 

Memiliki Pekerjaan Sampingan

Pekerjaan sampingan mulai dilirik banyak orang. Di samping bisa mendapat tambahan uang, pekerjaan sampingan juga bisa membantu Anda mengembangkan potensi karir atu mempelajari keahlian yang dibutuhkan pada pekerjaan utama Anda. Pekerjaan sampingan juga bisa dikembangkan dari hobi yang ditekuni.

 

Kuncinya Ada Pada Kompetensi Diri

Setelah direnungkan, untuk menjawab pertanyaan itu, sebenarnya kita hanya perlu sebuah rumusan sederhana, yaitu: meningkatkan kualitas dan kompetensi diri. Ya, sebagai bentuk ikhtiar untuk meningkatkan penghasilan adalah dengan memantaskan diri melalui peningkatan kualitas dan kompetensi diri. Lebih baik fokuskan energi kita untuk meningkatkan kompetensi diri, bukan mengeluh atau menyalahkan berbagai pihak. Jadi, kita bisa memakai logika sederhana ini: penghasilan yang meningkat itu sebanding dengan kemampuan diri yang meningkat. Kuncinya adalah bagaimana kita bersabar dalam menjalankan setiap prosesnya.