Hal-hal Berikut Ini Sering Lupa Disyukuri, Bagaimana dengan Anda?

Diposting pada

Hal-hal Berikut Ini Sering Lupa Disyukuri

 

Apakah Anda sepakat bahwa: kadang, ada sesuatu yang terlihat keliru dengan masyarakat tempat kita hidup. Ada begitu banyak tentang diri kita yang ingin kita ubah. Kadang kita sangat fokus pada hal yang negatif sehingga yang positif jadi tidak terlihat. Dalam upaya untuk membuat diri kita lebih baik, sering kali kita lupa untuk bersyukur atas hal-hal yang kita miliki.

Di mana pun Anda berada, jika Anda membaca ini, Anda sudah berada dalam situasi yang lebih baik daripada ratusan juta orang yang berjuang untuk makan dua kali sehari. Bersyukurlah atas situasi Anda. Tapi hal-hal berikut mungkin masih jarang kita syukuri;

 

1.Orang Tua Anda

Memang tidak semua orang tua hebat, dan tidak ada yang sempurna. Tetapi mereka memilih untuk  memberi Anda kehidupan. Berterima kasihlah kepada orang tua Anda atas dukungan mereka, dorongan mereka, untuk kekuatan, dan cinta abadi mereka. Bersyukurlah atas kesempatan hidup yang mereka berikan kepada Anda.

 

2.Pikiran Anda

Ilmu yang kompleks, keputusan yang tegas, dan imajinasi paling indah diberikanNya ke dalam pikiran. Pikiran Anda dapat berkelana ke tujuan-tujuan yang tidak diketahui. Ia bisa membayangkan masa depan dan kembali ke masa kini dalam sepersekian detik. Itu membuat Anda berharap, bermimpi, dan selalu berpikir. Bersyukurlah atas kemampuan pikiran Anda untuk berkontribusi menjadikan Anda siapa Anda sebenarnya.

 

3.Pekerjaan Anda

Bersyukurlah untuk semua kerja keras yang Anda lakukan. Mungkin belum menjadi yang terbaik, tetapi ini bisa membantu Anda mendapatkan yang terbaik, seperti satu pintu yang akan mengarah ke yang lain. Itu adalah langkah yang harus Anda perjuangkan untuk sampai ke sana. Bersyukurlah saat pintu-pintu itu mulai terbuka.

 

3.Pelajaran Hidup Anda

Pelajaran bisa berasal dari apa saja. Pengalaman kerja, wawasan dari bacaan, perjalanan pulang yang berkesan, orang asing yang membantu, gadis kecil Anda pandai menghibur, dll. Pelajaran dalam hidup adalah pelajaran yang dibentuk oleh pengalaman. Dengan setiap pelajaran yang dipetik, Anda satu langkah lebih maju dari yang Anda alami kemarin. Bersyukurlah atas pelajaran dalam hidup Anda. Bersyukurlah atas kekuatan Anda menghadapi kesulitan dan mengatasi kesedihan Anda.

 

4.Kesalahan yang Anda Lakukan

Iya, bagaimanapun kita perlu bersyukur karena pelajaran yang diperoleh setelah melakukan kesalahan.Suatu penilaian yang salah, perspektif yang dangkal, komentar yang tidak adil, panggilan telepon yang tidak efisien, dll. Beberapa kesalahan dapat dimaafkan, beberapa yang lain butuh sedikit waktu lebih. Setiap kesalahan membantu Anda tumbuh, belajar, dan memahami. Bersyukurlah atas kebijaksanaan yang terbentuk karena kesalahan Anda.

 

5.Mentor Anda

Baik keluarga, teman, guru, atau pimpinan Anda, bersyukurlah atas orang-orang yang meluangkan waktu dalam hidup mereka untuk membantu Anda. Untuk membuat Anda merasa lebih kompeten dan memberi Anda ‘bocoran’ ilmu kehidupan yang tidak pernah mereka miliki. Bersyukurlah atas bimbingan mereka.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar