Bagaimana Menyikapi Sifat Asli Pendamping Anda yang Baru Disadari Setelah Pernikahan

 

Dalam setiap hubungan tentu tidak luput dari gejolak dan pertentangan-pertentangan di saat-saat tertentu. Karakter pasangan sebagai individu mungkin saja ada yang kadang memicu perdebatan, terlebih kalau salah satu atau keduanya berpegang teguh dengan pendiriannya. Memiliki pendirian teguh tentunya tidak buruk. Pastikan prinsip dan pendirian kuat itu juga  memperkokoh hubungan, bukan justru mempersulit diri masing-masing.

 

Masing-masing Perlu Mengendalikan Ego

Sebagaimana pernikahan adalah sebuah keputusan yang didasarkan pada komitmen bersama, sehingga ego masing-masing perlu dikendalikan. Kenyataannya, penyatuan dua individu itu tidak hanya melibatkan dua orang, tapi juga keluarga masing-masing. Tapi itu bukan masalah ketika memang sudah berkomitmen hidup bersama dengan seseorang. Apapun latar belakang dan gaya pengasuhan orang tuanya di waktu kecil yang membentuk dirinya sekarang sebenarnya bukan alasan untuk membuat masalah yang tidak perlu.

 

Saat Sifat Asli Masing-Masing Mulai Muncul

Ketika sudah menjalani rumah tangga beberapa waktu, sifat-sifat asli masing-masing akan muncul. Konon, selain yang termasuk ‘sifat asli’, ada juga sifat baru yang muncul dan menjadi ujian tersendiri. Ketika kita memaksakan pasangan untuk jadi seperti bagaimana yang kita mau, bisa-bisa dia juga melakukan hal serupa.

Apa yang terjadi kemudian? Karena faktor ego yang besar, sedikit perbedaan bisa memicu konflik yang begitu mengganggu. Saat itulah kita harus hadapi tantangan menahan ego dan tidak memikirkan diri sendiri, untuk membuktikan tingkat kedewasaan.

 

Kesibukan Tidak Harus Jadi Penghalang

Ketika pasangan adalah tipe pasangan yang  sibuk karena sama-sama bekerja, tantangan baru bisa muncul. Membagi waktu dan konsentrasi untuk bekerja sekaligus mengurus rumah tangga terlihat wajar tapi bukanlah hal yang mudah. Pastikan untuk menahan diri untuk memprotes sesuatu yang tidak pas di rumah.

Sebaiknya jangan memperdebatkan suatu hal ketika sedang lelah, karena berpotensi tinggi menyebabkan pertengkaran hebat. Bicarakan apa yang menjadi masalah itu dengan baik-baik, dengan perasaan yang benar-benar rileks, sehingga membuat interaksi satu sama lain dan anggota keluarga lebih menyenangkan.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!