Ternyata, Strategi Marketing Bisa Diterapkan dengan Ilmu Albert Einstein, Bagaimana Caranya Part 2

 

(by coach Edwin Indarto)

Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya dengan judul yang sama, yaitu tentang strategi marketing yang bisa diterapkan dengan ilmunya Albert Einstein. Bagaimana caranya?

Ketika disebutkan nama Albert Einstein, apa yang terlintas di benak Anda? Ya, beliau adalah salah satu fisikawan terpenting sepanjang sejarah yang terkenal dengan teori relativitasnya E = mc2. Kita tidak akan menghitung apa-apa di sini, tapi melihat E = mc2 sebagai ‘rumus baru’ di dalam marketing.

Ketika belajar ilmu Fisika, anak SMA mengenal E adalah energi, m adalah massa, dan c adalah kecepatan cahaya, maka kali ini kita akan membuat sedikit penyesuaian untuk masing-masing faktor.

 

Saat Semua Hal Sudah Dilakukan

Terkadang semua hal tersebut sudah Anda lakukan dan tetap dibutuhkan kesabaran. Bukan produk atau jasa Anda tidak baik atau tidak bagus, tetapi bisa jadi karena segmen pasar yang Anda bidik belum pas, bahkan segmen pasar tersebut belum jelas atau belum paham akan produk atau jasa Anda.

 

Education (E), Message (M), Communication ( C ), dan Consistent ( C )

Oleh karena itu, pastikan semua dilakukan dengan konsisten. Bisa jadi segmen pasar yang sedang Anda bidik membutuhkan sedikit lagi penjelasan atau berkomunikasi dengan Anda. Kesuksesan Anda tinggal butuh waktu sedikit lagi. Maka tetaplah berusaha dan selalu membina komunikasi dengan mereka. Dari penjelasan di atas, ternyata dibutuhkan Education (E), Message (M), Communication ( C ), dan Consistent ( C ) atas produk atau jasa Anda terhadap segmen pasar yang Anda bidik.

Atau bisa disesuaikan dengan “rumusan Albert Einstein”  E=mc2, di mana E adalah EDUCATION pasar yang Anda bidik, M adalah MESSAGE yaitu pilihan pesan yang akan Anda sampaikan ke pasar, C adalah COMMUNICATION, cara Anda berkomunikasi dengan pasar dan C yang terakhir adalah CONSISTENT, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan terhadap segmen pasar yang Anda bidik.

Nah, sekarang kita tahu, sepertinya Albert Einstein tidak saja ahli dalam bidang fisika relativitas tetapi bisa jadi beliau juga seorang ekonom, khususnya bidang Marketing. Bagaimana menurut Anda? Sukses buat Anda dan kita semua. Salam Sukses. Salam Perubahan. For Better Indonesia.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!