Jarang Dilakukan, Beginilah Strategi Marketing Terbaik yang Disukai Konsumen

 

Dalam menjual sesuatu (entah barang atau jasa), si penjual akan melakukan sesuatu demi meyakinkan calon pembeli. Calon pembeli pun juga perlu diyakinkan tentang ‘akibat jika tidak membeli’. Faktanya adalah: hampir setiap orang tidak suka dijuali. Lain halnya dengan ketika mereka diberi pendekatan berbeda.

 

Yang Dipikirkan Konsumen sebelum Membeli

Mereka pada dasarnya ingin mencukupi kebutuhannya. Dengan bahasa yang kurang menyenangkan: mereka tidak peduli dengan siapa yang menjual atau bagaimana usaha kerasnya, yang penting kebutuhannya tercukupi. Itulah yang dipikirkan pembeli ketika mendapat penawaran. Yang ada di kepala mereka adalah apa manfaatnya buat saya. Kalau mereka sudah memahami bahwa barang atau jasa tersebut bermanfaat, dan bisa memenuhi kebutuhan mereka. Maka mereka tidak akan ragu untuk membeli.

 

Memahami Salesmanship Intelligence

Ini adalah ketrampilan dalam menjual atau meyakinkan orang lain untuk menerima manfaat yang ditawarkan. Ketika kegiatan menjual sudah menjadi kebiasaan, suatu saat ia akan merasa seperti ada radar yang memiliki jangkauan lebih luas. Memberi signal yang kuat tentang bagaimana dan kepada siapa akan menjual dan khususnya agar segera melakukan suatu tindakan nyata. Salesman intelligence bisa ditingkatkan sambil terus praktik di lapangan.

 

Strategi Customer Care

Care yang artinya peduli. Ini adalah strategi yang bisa dikatakan terbaik di dalam marketing. Kepedulian akan costumer atau pelanggan membuat mereka nyaman dan akhirnya berkomitmen pada kita agar terjalin hubungan jangka panjang. Strategi bisnis terbaik ini bisa dimulai dari mindset untuk memberi.

Saat mereka merasa diberi manfaat karena terpenuhi kebutuhannya, bukan tidak mungkin mereka akan mengabarkan ke teman-temannya. Tentu strategi marketing itu akan lebih mudah berhasil jika dilakukan kepada target pasar yang tepat.

Cara membidik target market yang tepat untuk bisnis yang Anda jalankan adalah strategi yang bisa dipelajari. Bagaimana caranya?

 

Temukan jawabannya di seminar bisnis Branding Your Market Segmentation dari IbizCoach pada tanggal 21 Maret 2018. Info lengkap hubungi nomor ini 08112652244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!