5 Strategi Menjalankan Bisnis Fashion

Diposting pada



5 Strategi Menjalankan Bisnis Fashion

Salah satu bisnis menjanjikan dan selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi banyak orang adalah bisnis di bidang jual beli pakaian. Sebagai salah satu kebutuhan utama manusia, produksi pakaian menjadi hal yang tidak tidak terlepaskan dari kehidupan sehari-hari.  


Perkembangan mode yang begitu cepat, dan juga daya beli masyarakat yang semakin meningkat, menjadi salah satu faktor utama kemajuan industri fashion. Itulah mengapa bisnis fashion tentu saja tidak akan pernah sepi dari peminat.

1.Menjadi Seorang Reseller atau Dropshipper

Untuk mengatasi masalah keterbatasan modal , Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper. Saat menjadi seorang pemula di bisnis pakaian, ada baiknya untuk memulai dengan menjadi reseller atau dropshipper. Sistem reseller sangat tepat untuk menjual produk yang tidak banyak ukuran, tidak banyak variasi, dan tidak ada kadaluarsanya.

Reseller berbeda dengan dropshipper yg lebih bebas menjual apa aja dan berisiko minim karena tidak harus membeli barang mengumpulkan stok di gudang sendiri. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah menemukan supplier produk yang tepat.

2.Lakukan Survey

Sebaiknya lakukan survey kecil-kecilan untuk mengetahui gaya hidup konsumen yang Anda bidik. Ini juga penting untuk menghindari berbagai risiko. Temukan kebutuhan fashion yang mereka cari, pelajari daya beli konsumen, dan cari informasi mengenai sasaran pasar yang paling potensial untuk dibidik.

3.Manfaatkan Momen

Salah satu faktor kesuksesan bisnis adalah memanfaatkan momen. Seperti fenomena yang sering terjadi di Indonesia ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri adalah model baju muslim lebih diminati para konsumen. Pola-pola itulah yeng perlu Anda amati sebagai seorang pelaku bisnis fashion.

4.Promosi Melalui Komunitas

Komunitas menjadi tempat promosi strategis. Selain memanfaatkan pertemanan, Anda juga bisa mengikuti  event tertentu, misalnya dengan cara rajin mengikuti bazaar kreatif yang banyak diadakan di kota-kota besar seluruh Tanah Air. Bazaar seperti ini biasanya tetap didatangi pengunjung karena sekaligus mampir setelah mengikuti acara di sana.

5.Promosi dengan ‘Cerita’

Promosi yang baik adalah yang tidak sekadar berjualan, melainkan memberi edukasi yang bermanfaat bagi konsumen. Pada bisnis fashion online, Anda bisa menambah konten cerita atau sharing positif untuk bisa dibaca oleh konsumen sehingga mereka mendapat pengalaman yang menarik. Pengalaman itulah yang mungkin membuat mereka melakukan repeat order.

Ketika Anda sudah memiliki strategi yang bisa bekerja dengan baik, maka Anda tinggal melakukan penjualan secara konsisten. Anda ingin meningkatkan kemampuan dalam berjualan?

 

Ikuti seminar Hypnoselling dari iBizCOACH tanggal 27 September 2017 di Aston Hotel Solo.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG

download ebook

jadwal seminar