Kata hipnosis berasal dari kata hipnos, yaitu dewa tidur pada mitologi Yunani. Dalam psikologi, kata hipnosis adalah ilmu atau metode komunikasi dengan dan untuk menjangkau pikiran bawah sadar. Untuk bisa menghipnosis, tentu ada ilmu tersendiri, karena itu hipnosis bukanlah suatu bentuk tindakan mempengaruhi orang lain untuk hal negatif.

Bahkan kalau digunakan dengan benar, hipnosis bisa membantu seseorang mengarahkan pikirannya ke arah positif guna peningkatan kualitas diri.

Penggabungan Ilmu Hipnosis dan Ilmu Penjualan

Seorang penjual yang baik adalah seseorang yang kompeten dalam komunikasi yang mampu menyampaikan. Sehingga pihak lain mendapat informasi berupa manfaat barang atau jasa yang dijualnya. Hipnoselling menggabungkan ilmu hipnosis dan ilmu penjualan, sehingga efektif digunakan untuk melakukan penjualan.

Pada intinya, Hipnoselling adalah seni komunikasi pikiran bawah sadar untuk menarik calon pembeli secara emosional dan mendorong medorong mereka melakukan pembelian produk atas jasa yang ditawarkan.

Tahapan Hipnosis untuk Penjualan

Proses keberhasilan penjualan dengan teknik hipnosis ternyata ada tahapan-tahapannya. Berikut adalah tahapan yang dilalui untuk melakukan hipnoselling;

Tahap 1 adalah Pra induksi yang terdiri dari: a.) Kesan yang Anda tampilkan di mata klien, b.) Menjalin keakraban dengan klien, dan c.) Memberi pemahaman yang benar kepada klien mengenai hypnosis

Tahap 2 adalah Induksi . Tahap ini terdiri dari teknik komunikasi verbal maupun non verbal yang memiliki tujuan untuk membimbing klien memasuki kondisi alpha (trance). a. Deepening Teknik memperdalam tingkat trance klien dari kondisi Alpha ke theta. b. Isolasi Teknik untuk mengurangi pengaruh lingkungan luar yang mungkin mengganggu klien. Tidak wajib digunakan tetapi dianjurkan pemakaian isolasi agar klien dapat masuk ke kondisi deep trance

Tahap 3 adalah Sugesti. Sugesti adalah informasi, program, atau perintah yang ditanamkan ke pikiran bawah sadar klien. Tujuan utama hypnosis adalah memasukkan sugesti positif ke pikiran bawah sadar klien.

Tahap 4 adalah Terminasi. Terminasi Proses mengakhiri hypnosis dengan membawa klien kembali pada kesadaran normalnya (kondisi beta).

 

Ingin menguasai teknik hipnoselling untuk penjualan? Nantikan Seminar Hypnoselling dari i.BizCoach pada tanggal 13 September 2017.  Info lengkap hubungi 081-265-2244.

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!

Halo sahabat bisnis!

Ada seminar hari Selasa,

Tanggal 24 September 2018.

Seminar apa ya?

Align Couple For Business.

Seminar khusus suami-istri.

Seat Terbatas. Daftar Yuk!