Ternyata, Laki-laki Lebih Konsumtif daripada Perempuan

 

Sesuai dengan kodrat bagaimana ia diciptakan, kaum adam cenderung menggunakan logika dalam kehidupannya. Begitu juga sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu yang dibutuhkannya. Apakah ada hal-hal yang sekiranya membedakan antara laki-laki dan perempuan dalam hal belanja?  

Pernah ada survei yang menunjukkan bahwa dalam urusan belanja, laki-laki tidak suka kalau ada terlalu banyak pilihan. Mereka cenderung tidak tertarik jika hanya mencoba-coba berbagai macam produk fashion seperti kemeja, celana, atau sepatu, dan akhirnya tidak ada satu pun yang dibeli.

Umumnya laki-laki akan menetapkan anggaran dan berpegang pada anggaran tersebut ketika berbelanja. Tapi ada salah satu temuan yang unik, bahwa ternyata laki-laki justru lebih boros daripada perempuan. Bagaimana bisa?

 

1.Pengeluaran untuk Hobi

Ada sebuah ungkapan bahwa hobi adalah istri kedua bagi laki-laki. Karena itu, mereka akan merogoh kocek yang tidak sedikit jika produk yang dibeli itu berhubungan dengan hobi mereka. Tentu kalau memiliki anggaran yang cukup, atau setidaknya sudah memastikan bahwa kebutuhan pokok mereka sudah tercukupi semua. Jika berkaitan dengan hobi, yang berarti satu paket dengan kepuasaan batin, laki-laki juga bisa saja untuk mengesampingkan pikiran logisnya. Itulah yang bisa membuat pengeluaran belanja laki-laki lebih besar dibanding perempuan.

 

2.Cenderung Malas Menawar

Laki-laki malas menawar, alasannya karena; malas untuk berdebat, merasa gengsi, kasihan pada penjual, tidak ingin membuang-buang waktu, serta merasa bahwa harga setelah ditawar pun tidak jauh berbeda. Tapi untuk yang terakhir ini tidak selalu benar, seringkali harga yang ditawarkan sengaja dibuat tinggi.

 

3.Tren Belanja Online

Tren yang berkembang ikut memainkan peran penting dalam perubahan pola belanja laki-laki. Berdasarkan survei dari firma The Boutique milik perusahaan periklanan Ogilvy, disebutkan bahwa laki-laki semakin banyak membelanjakan dan meluangkan waktu lebih banyak pula untuk berbelanja pakaian.

Dari survei yang dilakukan oleh e-commerce Shopee pun demikian. Ada peningkatan konsumen pria sejak tahun 2017, bahkan lebih dari dua kali lipat. Bisa dilihat juga kategori favorit belanjaan pria seperti pakaian, ponsel dan aksesoris, perlengkapan rumah, hingga barang-barang elektronik. Nah, bagaimana dengan Anda?

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!