Tidak Mau Rugi Saat Menggelar Diskon Besar-besaran

 

Strategi menggelar diskon besar-besaran adalah strategi yang umum dilakukan untuk meningkatkan penjualan secepat mungkin. Ini juga menjadi sarana marketing yang lebih efisien. Tapi sebelum Anda menerapkan pemotongan harga produk dengan harapan mendorong penjualan setiap penawaran khusus,

Anda harus terlebih dahulu merencanakan dan memeriksa struktur harga dalam bisnis Anda. Ini penting untuk memastikan untuk tetap ‘melindungi’ margin keuntungan Anda. Intinya, agar Anda tidak rugi.

 

Harga yang sudah Dinaikkan

Ini adalah cara yang paling umum yang biasa kita temukan sehari-hari. Anda pasti sudah sering melihat promo penawaran diskon yang tinggal beberapa hari lagi. Tapi ternyata satu minggu kemudian promonya masih berlanjut. Dan ternyata harga diskon yang bisa diberikan di berbagai toko itu hanyalah ‘permainan angka’, yang semata-mata untuk memengaruhi pembeli yang gampang tertarik. Harga yang sebenarnya sudah dinaikkan.

Dengan kata lain, memang sejumlah itulah harga aslinya. Diskon itu sama sekali tidak membuat penjual rugi. Bagaimana cara mengetahui apakah sebuah harga sudah di mark up atau belum? Cara paling mudah adalah cek harga barang sejenis secara online harga karena di online semuanya tersedia.

 

Pemberian Bonus Menarik

Sebagai penjual tentunya harus memiliki cara kreatif untuk menumbuhkan keterikatan pembeli.

Setiap pembeli tentunya ingin sebuah pengalaman bertransaksi yang menyenangkan dan pelayanan yang bagus untuk bisa menimbulkan keinginan membeli lagi di tempat yang sama. Bonus atau hadiah kejutan gratis adalah cara yang efektif untuk menumbuhkan minat customer Anda. Bonus ini selain menggantikan pilihan diskon, juga dapat meningkatkan order produk dan membantu menjual produk yang kurang laku.

 

Memantau Harga Kompetitor

Bukan hanya soal inovasi produk dan layanan mereka melainkan diskon dan promosi serupa yang juga mereka tawarkan. Selain fokus pada internal Anda, ketika Anda sudah ‘bermain’ di dalam bisnis tentu Anda perlu mencari tahu apa yang dilakukan kompetitor.

Tak mau rugi saat menggelar diskon besar-besaran? Ikuti Seminar Bisnis “Marketing Transformation” di Novotel Solo pada tanggal 18 Juli 2018. Info lebih lanjut hubungi 08112652244.