Tips-tips Pengembangan Karir Karyawan yang Efektif melalui Fasilitas Pelatihan

Pengembangan karir karyawan adalah salah satu aspek terpenting yang menjadi perhatian pihak HRD (Human Resource Development). Pengembangan karir adalah suatu rangkaian posisi atau jabatan yang ditempati seseorang selama masa kehidupan tertentu. Pengembangan karir juga mengandung pengertian seperti perubahan nilai-nilai, sikap, dan motivasi yang terjadi pada seseorang, karena dengan penambahan usia akan menjadi semakin matang.

Pengembangan karir juga bisa diartikan sebagai usaha yang dilakukan secara formal dan berkelanjutan dengan difokuskan pada peningkatan dan penambahan kemampuan seseorang.

Meningkatkan Kapasitas Individu secara Personal dan Profesional

Proses pengembangan karir dalam perusahaan dapat diartikan sebagai kegiatan yang memuaskan dirinya sebagai manusia, mendapat hasil kerja yang memuaskan, dan memuaskan karyawan dengan pendapatan yang meningkat. Pengembangan karir itu sendiri mempunyai arah serta pilihan yang akan meningkatkan kemampuan karyawan sebagai individu. Untuk mengembangkan karir karyawan, perusahaan perlu memberikan pelatihan sebagai bekal untuk mereka. Apa saja tujuan pelatihann yang diadakan perusahaan?

Membentuk Kemampuan Kepemimpinan

Salah satu cara terbaik untuk melihat kapasitas kepemimpinan seseorang ialah sampai sejauh mana bisa mengarahkan pembicaraan dalam setiap pertemuan. Instruktur dalam pelatihan itu harus mampu mengarahkan segala pembicaraan dan pendidikan ke materi program tersebut.

Agar Mampu Menilai Orang

Agar tujuan ini tercapai, maka instruktur dalam pelatihan perlu mendengarkan,memberi perhatian, mengatur tempo belajar, serta serta berusaha mendorong kemajuan orang lain. Setelah mendapat pelatihan, para karyawan diharapkan bisa memiliki kepekaan pada keadaan sekitarnya.

Mempersiapka SDM yang Berdaya Saing

Karyawan yang produktif dan berkualitas merupakan aset bagi perusahaan. Untuk semua jenis perusahaan, meningkatkan kualitas SDM karyawan adalah prioritas tersendiri. Keahlian dan kompetensi mereka adalah kunci untuk membuat beragam inovasi di perusahaan. Bergerak di bidang apapun, kita tentu menginginkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang kreatif, disiplin, memiliki produktivitas tinggi, serta berdaya saing khususnya jika berhadapan dengan tenaga kerja dari mancanegara.

Kita tahu, di era perdagangan internasional seperti saat ini, batas negara, ruang, dan waktu menjadi kabur. Itulah mengapa sebuah perusahaan perlu meyediakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM dan untuk mempersiapkan SDM yang berdaya saing, serta berkompetisi secara global.

Berikut ini ada salah satu seminar yang bisa membantu meningkatkan kemampuan karyawan.

 

Seminar itu bernama ‘Integrated Recruitment System’ dari iBizCoach (Indonesia Business Coaching) yang akan dilaksanakan tanggal 24 Januari 2018. Info lebiih lanjut hubungi 08112652244.

Pencarian Terbaru: