Konsep tentang Transformasi Diri yang Jarang Disadari oleh Orang

Sebagaimana yang telah kita pahami bersama, kehidupan ini dibagi menjadi 3 (tiga) periode waktu, yakni; masa LALU, masa SEKARANG dan masa DEPAN. Sebagai sebuah ilustrasi: Ketika hari ini Anda panen padi, maka pastilah Anda tanam padi di masa lalu. Dan selanjutnya, ketika sekarang, Anda putuskan untuk tanam padi, maka apa yang akan Anda panen di masa depan? Pastilah di masa DEPAN, Anda akan PANEN PADI tersebut. Bukankah begitu?

 

Saat Anda Putuskan untuk Mengubah Apa yang Anda Tanam

Bagaimana ketika sekarang Anda putuskan [misalnya]  “Coach, saya mau PANEN DURIAN di masa depan” yang tentu saja DURIAN itu analogi dari hal positif, artinya “saya ingin hidup saya berubah” itupun tidak masalah. Ingat selalu akan janji Allah SWT, Tuhan semesta alam, “wahai hambaKu, mintalah kepadaKu, pasti akan Aku kabulkan” maka pastikan, di masa sekarang Anda tanam sesuatu sama dengan yang Anda harapkan di masa depan tersebut.

Pada intinya Anda boleh panen PADI, SEKARANG, karena dulu pernah tanam padi. Ketika Anda putuskan untuk mengubah apa yang akan Anda tanam di masa sekarang, yaitu DURIAN maka Insyaa Allah di masa depan hasil yang akan Anda petikpun berubah DURIAN. Sekali lagi, ini hanya pemisalan saja.

 

Tuhan Sesuai Persangkaan HambaNya

Bagi yang muslim pasti sudah paham ayat ini. Sebagaimana Allah SWT berfirman “Allah TIDAK AKAN MENGUBAH keadaan suatu kaum, SAMPAI KAUM ITU mengubah apa yang ada pada DIRI MEREKA SENDIRI.” Itulah konsep tentang TRANSFORMASI DIRI yang jarang disadari orang. Kabar baiknya, Anda belum terlambat untuk memahaminya. Agar Anda sepenuhnya memahami bahwa diri Anda sekarang adalah hasil dari apa yang Anda lakukan di masa lalu, dan apa yang akan Anda peroleh di masa depan adalah konsekuensi logis dari apa yang Anda kerjakan sekarang.

Jadi, masihkah kita mau salahkan orang lain atas pencapaian kita sekarang? Segera sadar dan berubah, karena Anda sendirilah yang akan menjalankan semua pilihan program dalam diri Anda.Sukses buat Anda dan kita semua. Salam Sukses. Salam Perubahan. For Better Indonesia.