Sudahkah Yakinkah Bahwa Anda Memiliki Jiwa Wirausaha

Saat mendengar istilah wirausaha, banyak orang yang kemudian  berpendapat bahwa aktivitas itu adalah sesuatu yang identik dengan banyak uang. Tapi ternyata tidak selalu seperti itu. Lebih dari tentang diri sendiri,  menjadi orang yang bergerak di bidang wirausaha itu artinya bisa menghasilkan pendapatan dan kebermanfaatan bagi orang lain.

 

Memiliki Rasa Percaya Diri

Saat pertama kali memulai sebuah usaha, pernahkah Anda merasakan sesuatu yang selalu menghantui yaitu rasa minder atau tidak percaya diri. Dalam fikiran Anda tersebut  berkata “bagaimana kalau usaha yang saya rintis ini tidak berhasil”,  “jika tidak berhasil maka saya akan rugi  dan menyisakan banyak utang”, dan sebagainya. Pikiran yang menghantui kita ini bisa disebut sebagai pikiran yang kalah sebelum berperang. Oleh karena itu rasa percaya diri sangatlah penting dalam memulai sebuah usaha.

 

Selalu Melihat Peluang dan Berani Hadapi Risiko

Di saat orang mengalami suatu masalah atau musibah, maka hal yang pertama dalam benaknya adalah selalu berfikir positif, karena di balik semua masalah atau musibah tersebut tersimpan hikmah yang dalam. Mereka selalu melihat peluang dalam setiap masalah. Sudahkah Anda bersikap seperti itu? Untuk menjadi seorang pengusaha memerlukan suatu keberanian dalam mengambil risiko. Jika Anda tidak berani mengambil risiko , sebaiknya anda lebih baik tidak menjadi seorang pengusaha, karena seorang pengusaha memiliki keberanian untuk gagal, gagal terhadap kebangkrutan, gagal terhadap banyak hal yang tidak sesuai dengan kenyataan.

 

Memiliki Orientasi Berpikir yang Berbeda

Penjelasan sederhananya begini, melalui bisnis yang dibangunnya itu, wirausahawan membutuhkan banyak orang menjadi timnya. Karena itulah, mereka harus merekrut orang yang kompeten di bidangnya masing-masing. Saat itulah kesempatan kerja terbuka. Dengan terserapnya tenaga kerja, maka tingkat pengangguran berkurang. Dengan menurunnya tingkat pengangguran, maka pendapatan perkapita dan daya beli masyarakat pun naik.

Keadaan seperti itulah yang menjadi hal positif pada skala yang lebih luas bisa menjadi sebab tumbuhnya perekonomian secara nasional. Melalui kemampuannya mengombinasikan faktor-faktor sumber daya alam, tenaga kerja, modal dan keahlian, wirausahawan bukan hanya meningkatkan kemampuan ekonominya sendiri, tapi juga meningkatkan produktivitas nasional.

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!

 

 

Halo sahabat bisnis, ikuti seminar kami:

30 Oktober 2018 di Novotel Hotel Solo

Rahasia Besar Jualan Jaman Now

INFO : 08112652244

DAFTAR YUK !!