iBiz COACH : 8 Perbedaan Mental Kuat Melawan Mental Lemah.

Langsung saja Sahabat bisnis, ada 8 point yang membedakan antara mental kuat dan mental lemah.

Pertama adalah orang yang bermental kuat selalu hidup di masa sekarang, dia tidak membanding-bandingkan kehidupannya atau kegagalannya di masa lalu. Pastilah Anda mempunyai kekecewaan di masa lalu, namun orang yang bermental kuat tidak mempermasalahkannya.

Dia menganggapnya sebagai pelajaran. Sangat berbeda dengan orang yang bermental lemah, dia masih hidup di masa lalu atau bahasa zaman sekarang adalah susah move on. Orang bermental lemah selalu bicara kesuksesannya “Saya dahulu pernah sukses”, “Saya dahulu pernah menjadi pengusaha yang terkenal di kota saya” dan lain-lain, berbeda dengan hidupnya sekarang yang FLAT dan tidak seperti di masa lalu.

Dia menganggap kejayaan masa lalunya sudah lewat dan menganggap dirinya sama seperti masa lalu yang sukses padahal dia butuh kerja keras lagi untuk masa sekarang.

Kedua adalah orang yang bermental kuat adalah orang yang selalu berpikiran untuk mendapatkan hak dia harus bekerja, tidak mau dikasihani atau dikasih orang secara cuma-cuma. Moto hidupnya adalah “Saya bekerja, saya dapat hasil”.

Dia tidak mau mendapatkan sesuatu tanpa bekerja. Berbeda dengan orang yang bermental lemah dia selalu menyalahkan situasi dan kondisi ketika dia gagal, menyalahkan orang lain; saya gagal karena atasan saya, karena kesalahan bawahan dan selalu selalu saja menyalahkan orang lain, tidak ada yang benar kecuali dirinya sendiri.

8 PERBEDAAN MENTAL KUAT MELAWAN MENTAL LEMAH

Ketiga adalah orang yang  bermental kuat dia percaya bahwa sukses itu pasti butuh proses dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak ada segala sesuatu itu yang instan bahkan mie instan pun masih harus di masak terlebih dahulu. Jangan mudah tergiur oleh orang yang suksesnya secara instan. Kebalikan dari orang yang bermental lemah, dia selalu berpikiran sukes itu tidak butuh waktu.

Keempat adalah orang yang bermental kuat selalu senang melihat kesuksesan orang lain. Dia bahkan bisa menjadikan orang yang sukses itu sebagai acuannya, bahkan harus lebih tinggi lagi dari itu. Sangat berbeda dengan orang bermental lemah, dia selalu iri melihat kesuksesan orang dan berusaha menjatuhkan orang yang sukses tersebut.

Kelima adalah orang yang bermental kuat selalu bertanggung jawab terhadap segala sesuatu, meskipun itu baik atau buruk. Tidak seperti orang yang bermental lemah yang lempar batu sembunyi tangan dan bahkan mengkambinghitamkan orang lain.

Keenam adalah orang yang bermental kuat adalah orang yang pantang menyerah. Sangat berbeda dengan orang yang bermental lemah, selalu menyerah saat ditimpa suatu masalah, seperti pecundang yang membuyarkan harapan dan keinginannya.

Ketujuh adalah orang yang bermental kuat selalu bersyukur atas semua yang dimiliki, hari ini dia mendapatkan rejeki ataupun tidak, dia selalu bersyukur di dalam hatinya. Dan ketika ditimpa musibah tidak menyalahkan keadaan dan bisa mengambil hikmah dibalik itu semua. Sangat berbeda dengan orang yang bermental lemah, selalu mengeluh bahkan ketika Tuhan telah melimpahkan rejeki masih dianggap kurang.

Terakhir adalah orang yang bermental kuat bisa membangkitkan semangat untuk orang lain. Pernahkah Anda menonton sepak bola dan tim Anda ketinggalan 3-0? Maka yang dilakukan oleh orang yang bermental kuat ini dia bisa membangkitkan semangat timnya sehingga bisa semangat lagi. Sangat berbeda dengan orang yang bermental lemah kehadirannya selalu menjadi racun dimanapun dia berada. Misalnya ketika dihadapkan situasi yang seperti itu maka orang yang bermental lemah ini selalu pesimis, alah paling juga kalah atau lebih parah lagi menjadi 4-0 dan lain-lain. Orang seperti ini sangat tidak disukai oleh orang lain.

Untuk Anda yang ingin sukses di bidang bisnis, meraih profit dan cash berkelimpahan Anda bisa mengikuti event Be A Great Sales dan Profit Booster dengan menghubungi kami di 0811-265-2244

Pencarian Terbaru: